Catatan Euro 2008 Hari Keenam dari Grup B

June 13, 2008 at 1:54 am (Soccer)

Jerman vs Kroasia 1-2

Pada babak pertama permainan lebih dikuasai oleh Kroasia diamana banyak sekali Peluang yang terjadi. Per Mertesacker heads clear with Niko KranjčarSalah satu peluang itu mampu diubah menjadi gol. Dimana proses terjadinyaa adalah melalui serangan umpan lambung ke sayap kiri dimana pemain yang menerima bola langsung memberikan operan mendatar ke depan gawang Jerman dan Arijo Srna berhasil melakukan sontekan yang berbuah gol. 1-0 untuk keunggulan Kroasia. Walupun jerman beberapa kali mengancam gawang, tetapi serangan mereka gagal menembus jala Kroasia. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Sementara itu di babak kedua permainan berjalan lebih beimbang, walaupun tetap Kroasia yang lebih memegang kendali. Hal ini menyebabkan Kroasia mendapatkan banyak peluang. Dan diantara itu semua, ada satu yang berubah menjadi gol. Prosesnya berawal dari serangan dari sayap kiri Kroasia, dimana pemain tersebut memberikan umpan crossing ke kanan pada pemain Kroasia yang lowong. Pemain tersebut lalu menedang bola dengan keras dari luar kotak penalti dimana kiper terperdaya dan bola lewat, tetapi bola memantul karena terkena tiang gawang dan Ivica Olic meneruskan bola muntah tersebut menjadi gol.

Austria vs Polandia 0-1

Pada pertandingan ini Austria sudah menyerang sejak menit awal. Mereka membombardir pertanan Polandia. Hal ini menyebabkan Austria punya banyak peluang di babak pertama. Tercatat lebih dari enam peluang seharusnya menjadi gol. Tetapi tidak satupun yang terjadi karena penyelesaian yang buruk Sebaliknya Polandia yang tertekan dan hanya bisa sesekali melakukan serangan balik. Saat itu pemain sayap kanan lolos dan memberikan operan pendek ke tengah gawang yang langsung disambut oleh no 20 pemain yang bru saja dinaturalisasi.sehingga tercipta gol. Setelah gol terjadi Polandia lebih bias melepaskan diri dari tekanan walaupun Austria masih terus menyerang tapi tidak sekeras sebelumnya.

Babak kedua serangan Austria mulai mengendur. Sebaliknya, Polandia semakin meningkatkan intensitas serangan. Kedua tim tercatat membuahkan banyak peluang. Namun peluang-peluang itu gagal dimanfaatkan menjadi gol karena permainan yang baik dari kedua kiper. Peluang yang ada kebanyakan dari tendangan jarak jauh yang masih bisa dimentalkan oleh kiper. Selain itu banyak pula peluang akibat umpan terobosan terutama untuk Austria. Namun peluang itu gagal menjadi gol karena penyelesaian akhir yang buruk dari pemain-pemain Austria.

Kondisi di atas berlangsung terus sampai perpanjangan waktu terjadi. Tampaknya Polandia sudah yakin akan memetik tiga poin dari laga ini. Namun hal yang dramatis terjadi. Berawal dari tendangan bebas Austria, terjadi kemelut di depan gawang Polandia dimana salah satu bek Polandia melanggar pemain Austria Sebastian Prodl di kotak penalti dengan menarik kausnya. Wasitpun menunjuk titik putih dan Ivica Vastic sukses mengeksekusi tendangan itu. Skor berubah 1-1 dan tidak berubah sampai pertandingan usai.

Sumber : RCTI

Foto : situs EURO 2008

<<<Prev OOO Next>>>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: